Koleksi artikel Karir, Komputer, Pengembangan Pribadi, Rohani dll
Home Terbaru Populer Web Links 24 Apr 2017
GSN recommended web :
Ide2 bisnis, ide2 blog dari Cosa Aranda





Search

Artikel Web Link

Berlangganan artikel terbaru di GSN WOUW:

WOUW Online Support:
YM globalgsn
YM ID: globalgsn

Kategori
Excel Tips
Film Bioskop
Humor
Karir
Keluarga
Komputer & Internet
Pemasaran
Pengembangan Pribadi
Pernikahan
Relasi
Rohani
Virus & Antivirus
Webmaster
Lain-lain

BOOM ke puluhan situs. Hanya 30rb++ !!!

Pasang Iklan di GSN Wouw

Haryono Tours & Travel

Dynamis IT Superstore

Sumber Informasi



Feed Back
Nama:
Email:
Pertanyaan/ Masukan/ Request Artikel/ Comment:

. . . .

Untuk mengundang Motivator Top Indonesia di Perusahaan / Organisasi Anda bisa kunjungi website dibawah ini:

Motivator Indonesia

12 Pilar Marketing (bagian 5)
12 Pilar Marketing (bagian 5)
Minggu, 27/01/2008

www.seputar-indonesia.com
http://www.gsn-soeki.com/wouw/

Sejenak kita menyegarkan kembali inti pilar-pilar yang telah kita bahas sebelumnya. Dalam artikel terakhir, kita telah membahas pilar kedelapan hingga kesepuluh.

Adapun pilar ke delapan adalah host beneficiary: Dalam melakukan pemasaran bisnis,kita prinsipnya bisa bekerja sama dengan suatu perusahaan untuk menyentuh target market yang ada induknya, maka hasilnya pun akan lebih optimal.Lalu, pilar kesembilan adalah telemarketing, kembali saya ingatkan bahwa dalam hal ini sangat diperlukan sales script yang benar-benar teruji, sehingga usaha yang kita lakukan dapat menyentuh target yang kita targetkan.

Kemudian pilar kesepuluh adalah joint venture: Dalam bisnis yang kita lakukan, sebenarnya kita bisa mengadakan berbagai kerja sama, bahkan joint venture dengan kompetitor kita sekalipun. Tentu saja dengan mengadakan perjanjian kerja sama sebelumnya, dan prinsipnya tetap harus selalu bisa mendatangkan keuntungan peningkatan pemasaran kita.

Sekarang kita akan membahas secara singkat pilar yang ke-11 dan ke- 12. Pilar ke-11 adalah memberikan seminar. Daripada kita beriklan secara besar-besaran di suatu media, tanpa adanya fokus ke target market yang tepat sehingga tidak mendapatkan hasil yang optimal, maka sebaiknya kita melakukan pilar marketing ke-12 ini, yaitu mengadakan seminar.

Dengan mengadakan seminar, sebenarnya kita akan dapat lebih fokus kepada target market kita (tentu saja jika seminarnya dipersiapkan dengan matang ). Sebagai contoh: Suatu bank tentunya lebih senang untuk memberikan kreditnya kepada orang yang mempunyai uang.

Nah, seandainya Anda sebagai pengusaha properti, bisa bekerja sama dengan bank-bank tersebut untuk mengadakan seminar tentang properti, misalnya dengan judul "Bagaimana Membeli Properti Tanpa Uang Muka, Cicilannya Dibayar oleh Penyewa, dan Masih Surplus Setiap bulan".

Bisa pula ditambahi promosi bahwa seminar ini investasinya Rp5 juta, namun bagi Anda nasabah prioritas kami, dengan ini boleh datang GRATIS, berhadiah TV plasma dan mobil yang akan diundi di akhir seminar. Ketika mereka datang, kita bisa menjelaskan dengan lebih detail tentang produk yang kita tawarkan, dan kita berikan berbagai macam hadiah langsung dengan memberikan pembatasan.

Misalnya yang diundang 500 orang, yang datang 200 orang, maka kita bisa memberikan penawaran kepada 200 orang tersebut, kepada siapa yang benar-benar tertarik, kita akan memberikan bonusbonus yang luar biasa. Dan jika dengan menggunakan cara itu bisa menghasilkan kesuksesan dalam penjualan yang luar biasa, kita bisa terus-menerus mengulanginya dan terus mengukur serta memodifikasinya.

Atau kita juga bisa mengundang bagi para konsumen yang telah membeli properti minimal senilai Rp500 juta di seluruh Indonesia untuk diberikan seminar ini secara gratis pula, atau bisa mengajak rekan bisnisnya,dan kita akan memberikan tiket pesawat serta kupon hotel secara gratis,dan akan mendapatkan undian berupa sebuah mobil.

Dalam mengadakan seminar ini, kita harus berprinsip mendatangkan mereka yang menjadi target market terlebih dahulu kemudian diadakan tes kecil, dan jika hal tersebut menguntungkan, kita dapat terus menerus mengulanginya. Pilar ke-12 adalah canvasing/booth.

Pilar ini sangat efektif jika diadakan dengan target market yang tepat. Biasanya cara ini banyak digunakan di berbagai mal besar.Yang terpenting, dalam hal ini adalah semuanya harus senantiasa diukur, karena jika tidak pernah mengukurnya secara berkala dengan saksama, kita justru akan mengalami kebangkrutan; dan celakanya, kita terlambat untuk mengetahui indikasi-indikasi kerugiannya sejak dini.

Tidak sedikit saya temukan berbagai usaha yang tetap ngotot untuk membuka booth di berbagai mal besar tanpa pernah mengukur efektivitas secara saksama, yang terjadi adalah kerugian yang semakin besar yang akan ditanggung.Padahal, sebenarnya hal itu dapat diantisipasi apabila kita mengadakan monitoring secara seksama sejak dini.

Contoh lainnya, kita ingin membuka boothuntuk menjual produk kita berupa buku-buku tentang leadership atau marketing, , maka akan sangat efektif jika kita bisa membuka booth tersebut di acara seminar-seminar besar yang berkaitan dengan leadershipdan marketing. Telah saya uraikan 12 pilar marketing yang sangat dahsyat, tentu jika Anda mau dan tekun melakukan ke-12 pilar tersebut, maka perusahaan Anda akan mengalami perkembangan yang dahsyat pula.

Namun, sayangnya masih banyak orang hanya sekedar membaca, sedangkan sebenarnya ada hal penting yang harus segera diwujudkan, yaitu PRAKTIK. Saya berharap dengan ketekunan melakukan action dan senantiasa diukur tentunya, keberhasilan bisnis Anda akan segera terwujud. Sampai ketemu pekan depan di harian SINDO ini! (*)

Tung Desem Waringin
Pelatih Sukses No 1 di Indonesia The most Powerful People and Ideas in Business 2005
http://www.gsn-soeki.com/wouw/

--------------------
Web Designer - Web Content Updater - Web Promotion : http://www.gsn-soeki.com/
YM ID: globalgsn
Koleksi Semua Artikel Menarik: http://www.gsn-soeki.com/wouw/

Gerabah dari pengrajin desa Lombok: http://www.lombokart.com
HAPPY POWER Collection http://www.happypower-id.com/
Bridal & Make Up: Salon Ovan Putri (Surabaya,Jakarta,Bali,Kalimantan) : http://www.ovanputri.com
One Stop Contractor - Designer - Furniture : http://www.top31.net/anemar/
DYNAMIS IT Superstore - Surabaya : http://www.dynamis-store.com
Tour & Travel Indonesia :: http://www.haryonotours.com
Surabaya Graphic House :: Kinky Pattern : http://www.kinkypattern.com/
Koleksi Artikel Pilihan Webmaster: http://www.top31.net
Lifebook & Esprimo Community/Komunitas : http://www.myfufu.net

Suka dengan artikel ini? [Bagikan artikel ini ke teman2-mu di FACEBOOK. Klik disini]


Posted: 19 July 2009 00:004018 Reads - Print
Ratings
Please select your Rating:
No Ratings have been Posted.
Artikel Sebelumnya:
Jurus Marketing yang Inspirasional (Jurus Panti Pijat)

Cara Sederhana yang Langsung Menghasilkan (Bagian 2)

FINANCIAL REVOLUTION, 12 Pilar Marketing (bagian 4)

GSN Biro Iklan akan membantu Anda

Inspirasi Pemasaran ala Pablo Picasso

Artikel Lainnya:
Renungan Harian Katolik RenunganPKarmCSE.com

(ads) Lowongan Kerja - Hairstylist - Jakarta

(ads) Lowongan Pekerjaan - Cashier untuk SPA - Jakarta

(ads) Lowongan Kerja Therapist SPA Jakarta

(ads) Lowongan Kerja Business Manager SPA - Jakarta

Koleksi ucapan/sms Selamat Tahun Baru 2011

Pesan Paus untuk para Imam: "Kita Harus nge-Blog"

Penyakit Kawasaki Hadir di Indonesia;; 5.000 Balita Menderita Penyakit Kawasaki;; RS Omni Dirikan Kawasaki Center

Netbook HP (Notebook mini Hewlett-Packard) yang paling dicari saat ini: HP mini 1013TU, HP 1169, HP 1179

Melakukan Lima Usaha Marketing (3)


Iklan-iklan di bawah ini titipan dari Sponsor.GSN SOEKI tidak bertanggung jawab dengan isi iklan di bawah ini:




It's free for YOU. Gratis untuk ANDA!